Apa dan mengapa Alexa Rank Penting?

Apa dan mengapa Alexa Rank

Apa itu Alexa Rank
AndroKompi, Aplikasi Komputer dan Handphone. Hallo sobat AndroKompi semua ,apa kabar?. Berikut ini ijinkan saya untuk share-posting tentang Alexa. Apa itu Alexa? dan mengapa harus Alexa?. Alexa adalah Perusahaan Web yang memberikan layanan Informasi peringkat dari Website atau Blog di seluruh dunia. Sejak didirikan tahun 1996 Alexa Rank telah berkomitmen untuk menyediakan Analyics Website gratis untuk semua Website/Blog web. Setiap hari jutaan berkunjung di Website/Blog, dan ini dicatat oleh Alexa.com. Alexa juga memberikan analisa Traffic atau lalu lintas dari semua di Website/Blog di dunia ini setiap bulannya.

Alexa lebih dikenal dengan Alexa Rank.
Sistem peringkat di Website/Blog Alexa yang melacak lebih dari 30 juta Website/Blog di seantero dunia. Kita sebagai pemilik website atau blog, bisa menjadikan Alexa Rank dan Metrik lainnya  sebagai acuan. Silahkan sobat AndroKompi memantau Rank dari blog sobat, Traffic blog sobat. Jangan lupa juga sobat untuk mengEvaluasi blog sobat, diantaranya pembelian, kemitraan, dan peluang bisnis sobat yang lain.

Perkiraan lalu lintas Website/Blog oleh Alexa Analytic.
Perkiraan lalu lintas website atau Blog oleh Alexa didasarkan pada contoh yang  beragam. Jutaan pengguna internet seluruh dunia menggunakan ribuan jenis toolbar dan add-ons untuk Google Chrome, Firefox, dan Internet Explorer.

Alexa membantu usaha kecil dan menengah berhasil di web.
Kalau sobat memiliki Usaha online, saya sarankan untuk menggunakan Tool dari Alexa Rank. Tenang sobat, sobat pasti akan mendapatkan bantuan untuk mengetahui kinerja Website/Blog kita dalam persaingan dengan kompetitor kita. Bersama Alexa, kita bisa menghasilkan Traffic yang lebih bagus. Kita juga  dibantu untuk mengoptimalkan Website/Blog kita.

Data-Controll kepada kita pemilik Website/Blog
Sebagai pemilik atau Owner dari Website/Blog, kita diperbolehkan untuk memperbarui dan mengedit informasi listing publik untuk Website/Blog kita. Kita bisa menampilkan metrik Website/Blog kita dengan memasang kode atau script Alexa di Website/Blog kita untuk mendapatkan metrik yang lebih akurat dan wawasan. Kita juga dapat memilih metrik untuk membuat publik dan yang harus tetap pribadi.
Acuan data dari: http://www.alexa.com/company
Demikian sedikit mengenai Alexa, yang notabene sangat penting untuk mendukung kia dalam mengelola Web/Blog. Untuk informasi lebih lengkapnya silahkan sobat AndroKompi meluncur ke Link Acuan data diatas. Semoga informasi ini membuat yakin sobat AndroKompi untuk menyerahkan pengelolaan PageRank dan Analytic blog sobat kepada Alexa.


17 comments for "Apa dan mengapa Alexa Rank Penting?"

  1. Menurut saya, sebagai pemilik situs atau web-blog,mutlak kita memerlukan Alexa.com. Banyak sekali manfaat yang kita dapat daari Alexa.

    ReplyDelete
  2. oh gitu ya sob, makin tahu tentang alexa, jangan lupa sob mampir ke gubug sederhana saya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Info kecil tapi masih bisa bermanfaat buat pemula sobat Art.
      Siap sobat kapan juga siap. Sabar ya.

      Delete
  3. Oh begitu ya mas, saya kira cuma jalan raya saja yang ada Pengatur Lalu lintasnya,..
    Jadi di Internet juga ada toh?.

    ReplyDelete
  4. yaap, ada mas Bro,..Itu mabak Alexa...

    ReplyDelete
  5. Alexa sepertinya sudah menjadi tolak ukur sebuah blog... kita bisa mengikuti perkembangan blog berdasarkan statistik yang disediakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sobat Riio, benar sekali sob, saya pasang toolbar dari Alexa dan Status Barnya juga. Cukup membantu sob.

      Terima kasih sudah datag ke blog AndroKompi ini.
      Salam kenal.

      Delete
  6. Iya sob. Benar sekali. Makanya saya juga memasang Toolbar Alexa, sekalian Status nya.
    Terim kasih sudah berkunjung.

    ReplyDelete
  7. Alexa rank ane masih jutaan sob, pengen rampingin ane ini,. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sobat, mari kita saling bantu dan saling dukung..

      Tapi menurut pengalaman saya memang seperti artikel ini : http://marikitaketawa.blogspot.com/2013/09/link-in-alexa-masih-no-data.html

      Jangan lupa puji-puji nona Alexa sobat.

      Delete
  8. Saya juga pernah begitu dulu mas,... setengah tahun lebih bahkan.
    Coba sudah tahu kaya artikel mas ini, nggak perlu setengah tahun, sampai capek BW saya mas dulu ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe.. nggak juga sobat. Di Alexa kita hanya mencatatkan diri Blog kita.
      Kalau soal Optimasi, ya tetap harus kita lakukan. Optimasi ON-Page dan OFF-Page. Jadi blog-walking yang sobat @Ken Yohanna lakukan, itu tetap sangat bermanfaat bagi blog sobat.

      Terimaksih sudah berkunjung di AndroKompi, segera saya menyambangi blog sobat.

      Delete
  9. apakah alexa bisa menambah traffic pengunjung blog saya, cara kerjanya seperti apa utuk menambah traffic lewat alexa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau hanya mendaftarkan blog kita ke Alexa saja, tentu tidak akan mendatangkan pengunjung otomatis.
      Terkecuali kalau kita berlangganan produk berbayar dari Alexa.

      Mastah,Termakasih sudah datang di blog abal-abal saya.

      Delete
  10. Setelah blog di didirikan selama 4 bulan trafic 200 perhari hingga 600 dan alexa sampai 780.000 paling kecil, tapi setelah blogspot di alihkan ke co.id alexa ancur jadi 1800.000 lebih hampir 2 jt tapi 2 bulan hingga sekarang traffic naik 3500 tinggi 5000 perhari, aku gak ngerti , jadi sekarang yg penting trafic atau alexa gan ? malah malik nanya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mastah, setelah blog-blog Indonesia mendapat jatah peralihan dari si mbah, menjadi .co.id, pencatatan rank blog menjadi kacau. Tapi itu hanya sementara kan?, biasalah synchronizing progress.

      Mudah-mudahan ini tidak sering terjadi. Cukup sampai di .co.id saja. Karena catatan Pagerank juga harus terus. PR blogspot.com tidak sama dengan .co.id.

      Delete

Terima kasih sobat sudah berkunjung di AndroKompi, dan :
1. Berkomentar dengan arif dan sopan
2. Tidak memasukkan link aktif dalam form komentar
3. Berkomentar relevan dengan topik artikel..
4. Berkomentarlah dengan sopan dan penuh etika.
5. Marilah kita menjadi Blogger yang saling memberi manfaat.
6. Saya akan coba merespon komentar baru secepatnya.
7. Harap berkomentar dengan kalimat dan bahasa yang baku.