Android bisa jadi Scanner

Android bisa jadi Scanner
Android bisa jadi Scanner – AndroKompi, Apa yang sobat AndroKompi pikirkan, ketika sobat mempunyai keperluan atau ingin membuat dokumentasi  dari Gambar yang ada di kertas, untuk bisa di share melalui social media seperti Facebook, Google+, Twitter, Pinterest, dan sosmed lainnya?. Pasti anda akan langsung terpikir ke Camera, bisa Camera digital, atau bisa juga Camera Handphone, termasuk Blackberry dan Android. Anda bisa memotret gambar yang ada di kertas tersebut lalu share deh ke jaringan social media yang anda mau. Betul ??.  Tapi ini mungkin akan cukup memakan waktu. Nah kali ini AndroKompi ingin share sedikit mengenai ini. Tepatnya saya namai “Scanning Image dengan Handphone Android”. Syaratnya anda harus memiliki handphone yang berbasis Android, karena nantinya anda akan menggunakan Aplikasi  CamSanner yang  tersedia untuk system-operasi Android. Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi CamScanner Pro gratisan alias FREE. Silahkan Download FREE CamScanner Pro disini. Lihat Video tutorial penggunaan CamScanner Pro disini.

Aplikasi CamScanner Pro sangat cocok buat sobat yang bekerja dengan banyak dokumen kertas, dikantor, maupun dikampus. Juga untuk sobat AndroKompi  yang sedang mengerjakan Skripsi, karena dengan CamScanner Pro ini kamu bisa mengirit biaya untuk membeli buku atau artikel guna melengkapi Skripsi sobat. Tentu saja  dengan CamScanner Pro skripsi yang sobat AndroKompi kerjakan akan lebih cepat kelar.
CamScanner Pro ini sebenarnya tersedia dalam 2 version yaitu FREE dan LICENSE Version.  Perbedaan dari kedua versi tersebut adalah untuk LICENSE Version tidak terdapat banner iklan yang nempel di apps ini, dan tidak ada watermark bertulisan Generated by CamScanner Pro  from intsig.com pada footer lembar halaman file PDF yang telah dikonversi menggunakan CamScanner Pro. Ya cuman itu aja sih bedanya.
Cara penggunaan CamScanner Pro ini cukup mudah. Kamu tinggal menjalankan saja CamScanner kemudian pilih menu Camera atau Gallery yang ada di pojokan kiri bawah. Mode Camera berguna untuk mengambil gambar dokumen langsung dari kamera Android. Sedangkan menu Gallery untuk mengambil foto dokumen yang sebelumnya udah tersimpan di Memori device Android kamu. Setelah itu tinggal di scan deh menggunakan aplikasi ini, terus lakukan Cropping pada gambar yang kamu ambil, barusan agar Image sizenya pas dan benar benar fit dengan kertas bacground. Selesai deh, kamu tinggal di klik gambar PDF yang ada di tengah tengah terus baang...file dokumen PDFpun jadi. Gimana, gampang banget kan?. Dengan aplikasi ini sobat AndroKompi nggak perlu deh ribet bawa scanner kesana, kesini, karena dengan CamScanner Pro ini Androidmu dapat berubah fungsi menjadi Scanner portable. Memang canggih Android.
Aplikasi kecil ini hampir setara dengan software bawaan scanner konvesnional karena bisa digunakan untuk Image-Cropping (Memotong bagian gambar yang tidak perlu). Selain itu, pengguna Android juga bisa menggunakannya untuk Convert dari file gambar menjadi file document berExtensi PDF.
Fitur tambahan lainnya, karena biasanya ponsel selalu terhubung dengan jaringan internet, aplikasi CamScanner Pro juga mengikutserakan fungsi berbagi file menggunakan jalur akses pada Android. Sederhananya, anda tidak perlu lagi mentranfernya terlebih dahulu ke komputer jika hanya ingin mengirim file hasil scan ke orang lain menggunakan jalur internet. Cukup dengan CamScanner Pro, semua bisa anda lakukan dengan mudah.

Best Feature dari CamScanner Pro yang bisa anda nikmati diantaranya :
  • Scan dokumen menggunakan ponsel Android dengan cara mudah.
  • Membantu backup data fisik anda.
  • Fitur cropping otomatis dan manual (Membuang bagian gambar yang tidak perlu).
  • Bisa digunakan untuk mengkonvert file ke bentu PDF.
  • Memungkinkan anda untuk upload langsung lewat jaringan internet pada Android dan berbagi file dengan yang lain.
  • File hasil scan bisa di berikan tag sehingga mempermudah saat pencarian dokumen.
Sobat AndroKompi memerlukan CamScanner Pro,  Sobat AndroKompi bisa ke Android Market, masukkan keyword CamScanner Pro. Sobat AndroKompi juga bisa langsung halaman resminya kesini. Selamat mencoba dan berdayakan Android anda dengan sering berkunjung ke AndoKompi.



Title : Android bisa jadi Scanner
Description : Android bisa jadi Scanner – AndroKompi, Apa yang sobat AndroKompi pikirkan, ketika sobat mempunyai keperluan atau ingin membuat dokumen...

8 Responses to "Android bisa jadi Scanner"

  1. Wah, kalau kameranya agak buram gimana yah hasil scannya ? Soalnya andro ku kameranya ga bagus-bagus banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sudah coba ini sob, memang Qualitas outputnya (pdf, images) tergantung dari Devicenya sob. Tapi yang penting bisa untuk merubah document di kertas, menjadi dokument digital (mis:.pdf).
      Terima kasih ya sobat, sudah sudi berkinjung ke AndroKompi.
      Salam kenal.

      Delete
  2. andaikan yang license tersedia gratisan di luar sana... pakai tablet makin mantap ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya tentu, sobat Art Energic maunya sih begitu ya sobat.
      Terima kasih sudah sudi berkunjung ke AndroKompi lagi.
      Sukses Art Energic.

      Delete
  3. Replies
    1. Terima kasih sudah mampir ke Androkompi sobat.

      Delete
  4. thx infonya, boleh dicoba daripada harus fotokopi hehe

    nitip ya
    Harga Samsung Galaxy J1

    ReplyDelete
  5. wehhhh keren nih aplikasinya...,,,

    ReplyDelete

Terima kasih sobat sudah berkunjung di AndroKompi, dan :
1. Berkomentar dengan arif dan sopan
2. Tidak memasukkan link aktif dalam form komentar
3. Berkomentar relevan dengan topik artikel..
4. Berkomentarlah dengan sopan dan penuh etika.
5. Marilah kita menjadi Blogger yang saling memberi manfaat.
6. Saya akan coba merespon komentar baru secepatnya.
7. Harap berkomentar dengan kalimat dan bahasa yang baku.

Supported by : Google Play
Copyright © 2013. AndroKompi - All Rights Reserved
Androkompi Template Modified by Androkompi
Proudly powered by GOOGLE
AndroKompi on Social Media close button minimize button maximize button
fbLike us on Facebook
twitterFollow us on Twitter
G+Follow us on Google+